Monday, 21 April 2008

Let's get started!

Akhirnya,... kesampaian juga coba-coba bikin blog sendiri setelah sekian lama ada keinginan tapi kurang kemauan :P . Mudah2an bisa jadi inspirasi buat yang baca dan kenang2an buat Cia & Nico saat mereka besar nanti.

Kegiatan masak-memasak dan crafting sebenarnya sudah saya gemari sejak kecil. Yang sempat nyoba berbagai resep dessert dan masakan, punya buku catatan resep sendiri sejak kelas 4 SD, sok bikin2 dan masak2 sama temen2 tetangga sampe dapur lengket dan kompor minyak tanah mampet keguyur adonan puding... sempet juga jualan coklat hasil mewarnai dan nyetak sendiri (SMA nih), lalu trima pesanan puluhan loyang puding buat natal (udah kuliah), sampe akhirnya gantung centong gara2 kesibukan kerja lalu punya anak...

Gara-gara nemu satu resep tua yang saya dapat dari
Ailsa Bernhardt, my host mum di Sydney selama tahun 1988 (bener kan, udah tua?!) dan kesian liat oven nganggur di dapur, timbullah kembali minat untuk menekuni kegiatan masak-memasak yang lebih dari sekedar membuat lauk buat temen makan nasi hari ini.

Resep tua
Cocoa & Nut Cookies tersebut masih terbayang betul rasanya di lidahku meski sudah lewat 20 tahun yang lalu saya makan kukis ini! (hey... ternyata setelah dicoba, Cia, Nico, & papanya juga sukaa!)

1 comment:

Aska Naiara Widjaja said...

cindy, cookies ini beneran enak deh, coklat dan kacangnya berasa banget, manisnya juga pas...dan aku juga baru tau resep ini ada sejarahnya ya:)
sukses ya cin